Home » » Tips Membuat Dapur Mungil Menjadi Terasa Lebih Luas

Tips Membuat Dapur Mungil Menjadi Terasa Lebih Luas



Setelah sebelumnya kita berusaha mendesain dapur sehat, kali ini kita akan coba mendesain dapur kita supaya terlihat dan terasa luas. Mudah mudahan inspirasi berikut ini bisa menginspirasi anda dalam menciptakan dapur yang sehat dan terasa luas meskipun ruangan dapur kita berada dalam ruang yang minimalis. Ya, dengan keterbatasan  luas rumah, terkadang ruang dapur menjadi korban dengan hanya menyisakan ruang yang sempit untuk dapur kita. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk membuat ruang dapur kita terasa lebih luas dan sehat. Berikut adalah trik trik yang bisa kita coba:


      1. Usahakan untuk menggunakan warna dasar putih untuk seluruh ruangan dapur kita.

Sebagaimana kita ketahui, warna putih adalah warna yang kuat, dengan warna putih, maka ruang dapur kita akan terasa lebih cerah, karena warna putih akan merefleksikan cahaya dari luar ruang dapur. Warna putih pada cabinet bawah, cabinet atas, dinding dan plafond ruang dapur, akan memberikan kesan dan pandangan yang luas.   


Dapur Dengan warna dasar putih


   2. Apabila anda ingin menggunakan variasi warna selain warna putih, maka gunakanlah kombinasi warna yang hampir mirip dengan warna dasar putih, jangan gunakan warna yang kontras dengan warna putih. Kombinasi warna ini bisa anda terapkan dalam pemilihan warna untuk Kabinet, backsplash dan lantai. 


     3. Salah satu trik yang bisa anda coba untuk membuat dapur mungil kita agar terlihat lebih luas adalah dengan mengganti pintu kabinet kayu dengan pintu dari kaca. Dengan mengganti pintu kabinet dari kayu ke kaca, ini akan membuat dinding terasa lebih jauh dibelakang rak cabinet.
 
Cabinet Dapur dengan pintu kaca


    4. Sebisa mungkin usahakan membuat dapur kita memiliki pencahayaan yang maksimal. Dengan pencahayaan dari sinar matahari  yang cukup terang akan membuat ruangan dapur kita akan terasa lebih luas. Pastikan peletakan jendela untuk dapur, memberikan ruang yang cukup luas bagi masuknya sinar matahari kedalam dapur mungil kita.  
Dapur dengan pencahayaan yang bagus



    5. Pemilihan keramik lantai dan dinding yang tepat. Untuk beberapa hal ada banyak motif keramik yang ada di pasaran yang kurang pas jika dipadankan dengan motif dasar warna putih. Tentu pemilihan yang kurang tepat, akan memberi efek ruangan menjadi sempit, jadi hati-hati dan pertimbangkanlah dalam memilih motif keramik untuk dapur mungil kita. Trik yang bisa diterapkan adalah dengan menata keramik dengan pola diagonal. Pola diagonal akan meluaskan pandangan mata. Sehingga dapur yang mungil akan nampak lebih luas.


Itulah sebagian Tips dan trik yang bisa kita lakukan untuk membuat dapur mungil kita menjadi terasa lebih luas, semoga bermanfaat.
Share this article :

0 Poskan Komentar:

Posting Komentar

Arsip

 
Copyright © 2013. Inspirasi Desain Rumah | Interior | Eksterior - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger