Home » » Desain Interior Rumah Modern Dengan Lantai Bambu

Desain Interior Rumah Modern Dengan Lantai Bambu

Lantai bambu telah banyak menarik perhatian sebagian orang yang senang dengan kehadiran kesan naturalis dalam mendesain interior rumah mereka sebagai salah satu bahan lantai alami alternatif untuk menggantikan kayu. Hal tersebut didorong juga karena semakin langkanya keberadaan kayu di pasaran, sehingga menjadikan harganya pun cukup tinggi.

Pada kenyataannya, ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dengan pemakaian bambu sebagai lantai dibanding dengan kayu. Yang paling utama adalah, produk yang terbuat dari bambu dinilai lebih ramah lingkungan karena proses pembaruannya yang relatif cepat dibanding dengan kayu. Bambu bisa tumbuh hingga mencapai 7 meter dalam waktu kurang dari dua bulan. Sementara itu, untuk mencapai kematangan dan siap untuk dipanen, bambu hanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 tahun saja. Sekarang bandingkan dengan kayu, yang membutuhkan waktu 20 sampai 40 tahun untuk mencapai kematangannya.



desain interior rumah modern


Dilain pihak, lantai bambu dan produk produk bambu lainnya terkenal sangat kuat dan mampu menandingi kekuatan kayu seperti jati, pinus, dan sebagainya. Karena itulah maka bambu telah diakui kekuatan dan daya tahannya terhadap berbagai cuaca selama beratus ratus tahun. Orang Cina dan Jepang adalah dua negara yang awalnya mengembangkan bambu sebagai bahan pokok untuk membuat rumah sejak ratusan tahun yang lalu.

desain interior rumah modern


Berbicara soal kekuatannya, bambu sama kerasnya dengan kayu oak merah, yang dikenal sebagai bahan lantai yang paling umum digunakan. Meskipun kelihatannya bambu tampak kurang kuat dan rapuh, namun pada kenyataannya, justru bambu sangat kuat dan memiliki daya tahan terhadap cuaca yang sangat kuat. Oleh karena itulah maka, bambu sekarang ini dianggap sebagai salah satu bahan lantai yang terbaik di pasaran. Bambu sangat mampu dan bisa digunakan untuk hampir semua kondisi lingkungan dan cuaca, terutama kelebihannya karena tingkat perubahannya jauh lebih rendah dibandingkan dengan jenis material lain dari kayu.

desain interior rumah modern

desain interior rumah modern


Lantai bambu akan memberikan penampilan akhir untuk seluruh ruangan menjadi sangat unik dan khusus. Tampilan dari bambu, dan pola tekstur yang sedikit lebih gelap, jelas membedakannya dari kayu.

desain interior rumah modern


Ukuran dari bambu yang tidak mengalami penyusutan serta ketahanannya terhadap kondisi lembab adalah beberapa kelebihan lain dari bambu. Kesimpulannya, bambu adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendesain interior rumah modern anda karena bambu adalah material yang paling serbaguna dan dapat diaplikasikan pada berbagai jenis cuaca dan permukaan lantai.
Share this article :

0 Poskan Komentar:

Posting Komentar

Arsip

 
Copyright © 2013. Inspirasi Desain Rumah | Interior | Eksterior - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger