Home » » Tips Mengatasi Toilet Yang Mampet

Tips Mengatasi Toilet Yang Mampet



Mungkin hal ini pernah atau bahkan berkali kali terjadi dirumah anda, ya anda dan keluarga akan kebingungan ketika menghadapi masalah toilet mampet dirumah anda. Banyak faktor penyebab dari masalah toilet mampet ini, hal yang umum terjadi adalah disebabkan oleh benda benda yang tidak bisa hanyut atau tidak bisa larut kedalam saluran pembuangan. Tissue, sabun, rambut dan pembalut adalah benda benda yang bisa menyebabkan toilet menjadi mampet. Hal yang paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah memanggil tukang sedot WC, namun alangkah baiknya sebelum memanggil service tersebut, anda bisa coba trik berikut ini, mudah mudahan trik di bawah ini bisa mengatasi toilet mampet.

Pertama tama anda ambil kurang lebih 1 Kg garam krosok ( garam ini berbentuk lempengan kecil, yang bisa anda dapatkan ditoko bangunan atau supermarket ). Lalu masukkan garam tadi kedalam seember air dan diaduk hingga semua garam larut dalam air. Kemudian siramkan kedalam toilet dan biarkan kurang lebih 5 jam. Setelah didiamkan, lalu siramkan air dengan hentakan yang sangat kuat sekali kedalam toilet. Ulangi siraman dengan hentakan kuat tersebut beberapa kali, hingga toilet benar benar telah berfungsi kembali. Sebagai alternatif untuk mendapatkan siraman dengan hentakan yang kuat , anda bisa pergunakan alat toilet pump. 

Toilet Pump



Perlu anda perhatikan bahwa trik ini tidak bisa dilakukan jika penyumbatan toilet tersebut dikarenakan oleh benda dari plastik, kayu atau benda dengan ukuran yang cukup besar.

Ada hal lain yang bisa menyebabkan saluran pembuangan toilet tidak lancar, yakni tempat pembuangan atau septic tank telah penuh. Nah untuk mengatasi hal ini, jalan terbaik adalah dengan memanggil tukang sedot WC, karena trik mengatasi toilet mampet ini tidak akan berguna jika masalah utamanya ada pada septic tank yang sudah penuh.

Share this article :

0 Poskan Komentar:

Posting Komentar

Arsip

 
Copyright © 2013. Inspirasi Desain Rumah | Interior | Eksterior - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger