Home » » Tahapan Tahapan Dalam Membangun Rumah Minimalis Sederhana

Tahapan Tahapan Dalam Membangun Rumah Minimalis Sederhana



Dalam membangun atau merenovasi sebuah rumah bergaya minimalis, ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan supaya rumah impian kita tersebut betul betul berdiri dengan konsep minimalis modern yang kita dambakan. Adapun tahapan tahapan yang harus kita lakukan adalah :

1. Membuat rencana atau site plan untuk pembagian ruangan dengan seefisien dan seefektif mungkin. Hal ini bertujuan agar seluruh bagian dan ruang yang ada di rumah kita bisa di manfaatkan dengan baik.

Ruang tidur minimalis


2. Ketika anda akan memilih berbagai furnitur dan perabotan sebagai pengisi pada ruang ruang di rumah anda, maka kami ingatkan sekali lagi untuk back to konsep minimalis, yakni anda harus tetap fokus hanya kepada aspek aspek fungsional dari furnitur  dan perabotan tersebut.

3. Cobalah untuk menonjolkan salah satu elemen dari konsep minimalis yakni warna dinding. Di sini anda bisa bermain dengan warna dan sedikit sentuhan aksen aksen kecil yang ada di ruangan tersebut semisal bingkai jendela dan aksen pintu. Namun perlu diingat untuk tidak memasang terlalu banyak dekorasi didalam ruang tersebut.


4. Harap diperhatikan posisi rumah dan juga ruangan rumah anda, sehingga sinar matahari bisa secara langsung menyinari rumah dan bagian ruangan anda pada siang hari.

5. Konsep rumah impian bergaya minimalis tidak hanya sekedar memiliki kesederhanaan, efisien dari segi ruangan dan biaya, fungsionalitas perabotan dan furnitur, namun lebih dari itu sebuah rumah minimalis harus mampu menonjolkan kesan modern yang cukup khas keluarga urban.

Share this article :

0 Poskan Komentar:

Posting Komentar

Arsip

 
Copyright © 2013. Inspirasi Desain Rumah | Interior | Eksterior - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger