Home » » Karakteristik Konsep Desain Interior Minimalis Modern

Karakteristik Konsep Desain Interior Minimalis Modern

Di zaman modern ini, kebutuhan akan perumahan yang nyaman, praktis dan efisien meningkat dengan pesat. Mengingat akan aktifitas keseharian yang selalu sibuk, hal ini menyebabkan waktu untuk berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga di rumah menjadi sangat berkurang. Oleh karena itulah, dibutuhkan keseriusan dan pertimbangan yang lebih mendalam dalam memilih desain rumah yang terbaik untuk keluarga modern saat ini.

Saat ini, ada banyak desain rumah yang bisa kita jadikan pilihan, termasuk desain yang akhir akhir ini sedang ngetren yakni desain rumah bergaya konsep minimalis. Konsep minimalis ini lebih mengutamakan fungsionalitas ketimbang estetika dari sebuah rumah beserta seluruh ruangan didalamnya. Karena hal itulah, maka Anda bisa katakan bahwa konsep rumah bergaya minimalis menunjukkan perspektif yang mencerminkan gaya hidup masa kini yang cenderung cepat, praktis, efisien, dan efektif. Pada prinsipnya, desain rumah minimalis lebih mengedepankan ketepatan fungsi, dan efisensi dari segala sesuatu baik furnitur, perabotan maupun aksesoris yang ada dalam sebuah rumah minimalis.





desain interior rumah minimalis
 Agar lebih jelas dalam menentukan karakteristik sebuah rumah minimalis yang akan kita rancang, berikut adalah Karakteristik yang perlu kita Perhatikan :

1. Dalam konsep rumah minimalis, dinding datar dan bersih serta permukaannya diwarnai hanya dengan warna-warna netral. Tidak ada pernak pernik yang tergantung di dinding, dan pasti tidak ada benda benda yang kurang bermanfaat ada dan berserakan di lantai.


desain interior rumah minimalis


2. Sebuah ruang minimalis hanya akan berisi furnitur dan perabot yang sesuai dengan fungsi dan tempat. Misalnya, ruang tamu, hanya akan ada sofa, atau satu set kursi dengan meja. Sebuah taplak meja dengan motif yang ramai atau vas dan guci keramik mahal, tentu saja bukan pilihan bagi sebuah ruangan minimalis.

desain interior rumah minimalis

3. Sederhana bukan berarti dekorasi rumah Anda menjadi kosong dan membosankan. Anda bisa memberikan beberapa aksen ruangan dalam bentuk lukisan atau kerajinan sederhana namun tetap memiliki nilai seni yang tinggi. Satu hal lagi yang patut anda perhatikan adalah bahwa unsur-unsur dari desain interior minimalis memiliki warna yang tidak kontras dengan warna dominan dari ruangan tersebut.


desain interior rumah minimalis

desain interior rumah minimalis

Sekali lagi harus diperhatikan, jika Anda memutuskan untuk menerapkan konsep desain interior minimalis di rumah Anda, dua aspek yang harus anda penuhi yakni aspek fungsionalitas namun tetap memperhatikan juga aspek estetika.
Share this article :

0 Poskan Komentar:

Posting Komentar

Arsip

 
Copyright © 2013. Inspirasi Desain Rumah | Interior | Eksterior - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger